Kamis, 13 Agustus 2009

"Merantau" Sebuah Film Pencarian Jati Diri...


udah jadi tradisi turun termurun di tanah minang, bahwa setiap anak lelaki disana ketika beranjak dewasa akan pergi meniggalkan kampung halaman dan mencoba peruntungan dan pencarian pengalaman hidup di negeri orang. Budaya seperti banyak di sebut orang sebagai "merantau".

Budaya tersebut yang hendak diangkat oleh Gareth Evans sebagai screen writer dalam film indonesia terbaru bergenre action drama yaitu "Merantau". Film yang dibintangi oleh Iko Uwais sebagai pemeran utama ini menelan biaya produksi hingga 15 M. Diawali dari pembuatan film dokumnter tentang pencak silat yang ada ditanah air. Evans awalnya mengambil 5 pencak silat dari daerah berbeda. Dari situ akhirnya dia berkesimpulan untuk memimlih Iko uwais sebagai pemeran utama karena karakternya yang tenang dan penuh kesederhanaan.

Film ini berawal dari seorang pemuda ahli pencak silat Harimau yaitu YUda yang di perankan Oleh Iko Uwais ingin mencoba mencari pengalaman hidup untuk pergi merantau ke jakarta. Dalam perjalanan ia bertemu dengan seorang bernama Erik yang kemudian saling bercerita pengalaman.


Sesampainya di jakarta mereka berpisah. Namun ternyata rumah tujuan Yuda sudah tergusur. Yuda pun akhirnya memutuskan mencari tempat bermalam. Keesokan harinya ia bertemu dengan seorang anak yang hendak mencopet dompetnya. Aksi kejar-kejaran itu akhirnya mempertemukan yuda dengan Astri yang tidak lain adalah kakak dari pencopet itu. Bagaimana kelanjutanya bisa anda saksikan di bioskop indonesia mulai tanggal 6 agustus.

Your cOmment"s Here! Hover Your cUrsOr to leave a cOmment.