Jumat, 15 April 2011

Apa pentingnya sebuah aturan ?

Hidup kadang penuh dengan aturan dan larangan yang terasa mengikat atau mempersempit ruang gerak kita. Apa sebenarnya fungsi dari aturan tersebut ? terkadang hanya sebatas teori yang sangat
mudah untuk dilanggar. bahkan bagi sebagian orang aturan memang sudah sewajibnya untuk dilanggar. Pernahkan kita terpikir jika dunia ini sudah tidak lagi memiliki aturan ? Apa yang akan anda alami jika hidup tanpa aturan ?


analogi dasar dari sebuah aturan sama seperti lampu lalu lintas, bentuknya terkadang aneh dan beridiring dengan garang di seberang jalan. Namun kehadiranya sungguh sangat manfaat bagi para pengguna jalan. Betapa tidak, banyak orang yang melangkah dengan menunggu keputusan yang ia buat. Jika mata hijaunya belum menyala maka orangpun enggan untuk mendahuluinya. Namun terkadang ada saja orang yang tidak memperdulikan kehadirannya. akibatnya nyawa jadi taruhan.

tak berbeda dengan dengan lampu tadi, aturan juga terkadang membuat kita mesti jenuh. diam terkekang dalam ikatan waktu. namun dari semua itu baru kita sadari betapa yang kita olok-olok ternyata adalah hal yang memang penting dalam hidup kita. kita bisa saja melanggar atau melawan dari aturan itu, namun kita juga harus siap untuk menerima konsekuensi dari pelanggaran yang kita buat.

Your cOmment"s Here! Hover Your cUrsOr to leave a cOmment.