Minggu, 17 April 2011

Tekhnologi "Cloud Computing"

Komputerisasi dengan awan, itu makna kasar dari sebuah teknologi cloud computing. namun tidak bisa kita cerna begitu saja, karna makna ini masilah terbilang
sangat dasar. malah jika disalah artikan akan mendapat opini sebagai media komputer dengan awan.

sebenarnya teknologi ini lahir dari keberagaman teknologi yang telah di terapkan di masyarakat. sifatnya yang begitu majemuk terkadang terlalu sulit untuk saling bersinerji dengan satu sama lain, bahkan dalam proses penerapanya juga akan banyak mengalami hambatan ataupun kegagalan. untuk itu munculah gagasan teknologi "komputer awan" dimana sebuah perusahaan yang menyediakan layanan ini memberikan akses sumber daya bagi setiap user yang akan menerapkan sistem ini. nantinya sistem yang berjalan secara terpusat akan lebih mudah untuk di rawat, karena hanya cukup sekali saja dalam implementasi dan kemudian para user maupun klien dapat membeli layanan siap pakai tersebut secara instant tanpa harus dipusingkan dengan proses implementasi yang rumit.


pada prakteknya sistem ini akan sangat bergantung sekali dengan ketersediaanya jaringan internet di masyarakat. namun dengan di gunakanya sistem seperti ini maka akan dapat menjembatani beberapa kesenjangan yang dialami perusahaan kecil dalam menerapkan sistem IT seperti pengadaan server, uji coba sistem, dan penerapan yang banyak memakan waktu dan biaya.

Your cOmment"s Here! Hover Your cUrsOr to leave a cOmment.